Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

SAFARI KOMLEK JAJARAN LANTAMAL III JAKARTA TAHUN 2013

 
 

Jakarta, 15 Nopember 2013,- Kepala Satuan Komunikasi (Kasatkom) Pangkalan Utama TNI AL III (Lantamal III) Letkol Laut (E) Ir. Arnoldus Triono, M.M melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Cirebon dalam rangka Safari Komlek jajaran Lantamal III Jakarta.

 

Selanjutnya, Safari Komlek pada tahun 2013 ini, dalam tahap I dilaksanakan di Lanal Cirebon dan Lanal Bandung pada tanggal 12 sampai dengan 13 Nopember 2013 untuk mensosialisasikan pentingnya sistem komunikasi baik radio maupun data, dan juga sekaligus melakukan uji coba jaringan data yang telah di kembangkan oleh satkom Lantamal III Jakarta, diantaranya, Komunikasi data on line (transfer K/T data), Aplikasi Personel Komunikasi berbasis Web (Close Group), Sistem Pengarsipan Telegram berbasis digital, dan penerapan untuk latihan komunikasi dengan menggunakan Morse (RTG) berbasis data, dan pengamanan data dengan menggunakan system penyandian elektronik.

 

Lebih lanjut, Safari Komlek ini dilaksanakan selama 2 hari dan diikuti oleh seluruh anggota satkom Lanal Bandung dan Lanal Cirebon yang sangat antusias untuk mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan komunikasi. Sekaligus juga pada pelaksanaan tersebut di adakan penyerahan software aplikasi kepada masing-masing Kasatkom, untuk nantinya aplikasi tersebut dapat diinstalkan pada perangkat komputer yang telah tersedia.

 

Perkembangan teknologi akhir-akhir ini semakin meningkat dengan didukung oleh adanya system komputerise yang dapat mengolah data dan mempercepat proses pengambilan keputusan. Maraknya permasalahan informasi tentang penyadapan data dan perlakuan peretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, maka tuntutan tugas bidang komunikasi sangatlah berat. Berdasarkan latar belakang tersebut diatas, maka Satkom Lantamal III Jakarta mencoba membangun suatu sistem komunikasi yang kesemuanya terintegrasi dengan basis digital, dimana perangkat server (pengolah data) berada di Lantamal III Jakarta, karena itu diperlukan optimalisasi dengan mengadakan safari komlek di jajaran Lantamal III Jakarta pada tahun 2013 ini .

           Demikian berita Dispen Lantamal III

 

 

posted @ Friday, November 15, 2013 7:44 AM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page