Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Lanal Lampung Peringati Hut TNI Ke 72 Dengan Upacara dan Drama Kolosal

 
 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke 72 tahun 2017 di lapangan Saburai, Bandar Lampung, Kamis (05/10/17).

 

Peringatan pada tahun ini yang bertemakan “Bersama Rakyat TNI Kuat” bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Korem 043 Garuda Hitam Kolonel Inf Hadi Basuki yang melibatkan pasukan dari berbagai satuan unsur TNI, pada kesempatan tersebut dibacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo bahwa kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (centre of gravity) dari Sistem Pertahanan Semesta.

 

Pengembangan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi Alutsista, pengembangan organisasi dan pembangunan sarana prasarana terutama di pulau-pulau strategis yang disesuaikan dengan dinamika perkembangan lingkungan strategis. Pembangunan Pulau terluar yang bersifat strategis merupakan prioritas yang sedang dan akan dilaksanakan guna mendukung tugas pokok dan perannya sebagai alat pertahanan negara, diantaranya Pulau Natuna, Pulau Yamdena (Kota Saumlaki), Pulau Selaru, Pulau Morotai, Pulau Biak dan Kabupaten Merauke.

 

Selain pelaksanaan upacara, pada peringatan hari ulang tahun TNI yang ke 72 ini juga di gelar drama kolosal gabungan yang mengisahkan tentang perjuangan Jenderal Sudirman di masa gerilya melawan Belanda, selain itu juga diberikan beberapa penghargaan Satya Lencana bagi para prajuirt yang berprestasi serta pemberian piala perlombaan dari cabang olah raga volly dan tenis.

 

posted @ Friday, October 06, 2017 1:14 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page