Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Tanamkan Kedisiplinan, Lanal Lampung Gelar Bintal Juang Siswa Baru SMK 1 Bandar Lampung

 
 

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung menyelenggarakan kegiatan Masa Dasar Pembinaan Mental dan Kejuangan (Madabintal Juang) siswa siswi SMKN 1 Bandar Lampung bertempat di Bumi Perkemahan TNI AL Pantai Klara, Pesawaran, Rabu (09/08).

 

Kegiatan pembinaan mental dan kejuangan bertujuan untuk memberikan pelatihan dalam kedisiplinan dan pendidikan mental serta penananam nilai juang dalam berbangsa dan bernegara, menjadikan siswa siswi lebih cepat saling mengenal dan menjadi penyemangat dalam belajar dan berprestasi.

 

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa para peserta nantinya akan banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, merasakan manfaat persahabatan dan pentingnya etika dalam pergaulan, belajar mandiri dan berdisiplin, mengikuti peraturan dan ketentuan yang diberikan oleh para Pembina dan Pembimbing.  

 

Selain itu Danlanal juga memberikan beberapa penekanan untuk dipedomani, yakni agar selalu menjaga kondisi kesehatan, utamakan keselamatan personel maupun material, menjaga kekompakan, pererat rasa kebersamaan serta senatiasa menjaga sikap dan prilaku.

 

Dalam sambutannya Kepala Dinas Pendidikan Wilayah I Provinsi Lampung, Drs. Sunardi, M.Pd juga menyampaikan agar para peserta menjalani semua apa yang telah disampaikan para Pembina, percayakan semua kegiataanya kepada Lanal Lampung, jalani dan nikmati semua kegiatan dengan enjoy serta anggap ini sebagai refreshing dan menjadikan sejarah baru dalam kehidupan ini sebagai bekal menjadi calon pemimpin.

 

Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari ini diikuti oleh 338 orang siswa dan siswi baru kelas X dari berbagai kejuruan, para peserta akan menginap dalam tenda-tenda yang terpisah antara putra dan putri dengan diberikan berbagai macam materi dan pengetahuan, antara lain Peraturan Baris Berbaris, Kedisiplinan, Karakter dan Jatidiri, Wawasan Nusantara, Ideologi dan Bela Negara, Kemaritiman, Fun game serta Out bound.

 

Pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan penyematan kartu tanda peserta kepada dua orang perwakilan oleh Komandan Lanal Lampung yang dihadiri oleh Palaksa dan Perwira Staf, Kadisdik Wilayah I Provinsi Lampung, Kepala Sekolah dan Guru SMKN 1 Bandar Lampung serta para Pembina dan Pembimbing dari Anggota Lanal Lampung serta OSIS SMKN 1 Bandar Lampung.

 

posted @ Thursday, August 10, 2017 5:48 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page