Get Adobe Flash player

BERITA

Current Articles | Categories | Search | Syndication

Lantamal III Jakarta Melaksanakan Upacara Memperingati HUT Ke-72 TNI

 
 

Jakarta, 05 Oktober 2017,- Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Kadispotmar Lantamal) III Jakarta mewakili Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, S.H., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2017  di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal III Jakarta, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Kamis (05/10).

 

Panglima TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan Kadispotmar Lantamal III Jakarta Jakarta Letkol Laut Agus Djatmiko, S.M. mengatakan bahwa, penyelenggaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan, khususnya pada tahun anggaran 2017 oleh karena itu, tema pokok pada kegiatan HUT ke-72 ini adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat”.

 

            Makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah, TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tiidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

 

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, merupakan bentuk aplikasi pertahanan semesta yang melibatkan seluruh potensi bangsa untuk turut serta bela negara. Kedekatan dan kebersamaan TNI-Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (Centre Of Gravity) dari sistim Pertahanan Semesta yang kita anut.

 

Selama ini TNI telah dan akan terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui Operasi Militer untuk perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas – tugas tersebut merupakan refleksi prestasi dan kinerja optimal yang dipersembahkan TNI kepada rakyat Indonesia.

 

Pembangunan kekuatan TNI terus dilaksanakan dalam ramgka menjaga kesinambungan pembanguan pada tahap sebelumnya guna menuju pencapaian pembangunan Postur Ideal..Pembangunan kekuatan TNI tetap difokuskan kepada modernisasi Alutsista, pengembangan organisasi pembangunan terutama di pulau – pulau strategis.

 

Mengakhiri sambutannya Panglima TNI meminta setiap prajurit dan ASN dituntut mengedepankan tugas dan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi. Sekecil apapun sikap dan tindakan primitif akan mengganggu bahkan merusak jati diri TNI, sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional.

 

Upacara memperingati HUT TNI ke-72, dihadiri para Kadis/Kasatker, Kasatlak Lantamal III Jakarta serta diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Lantamal III Jakarta.

 

Demikian Berita Dinas Penerangan Lantamal III Jakarta.

 

 

posted @ Friday, October 06, 2017 1:24 PM by Dispen Lantamal III

Previous Page | Next Page